KKT 132 Unsrat Posko Desa Wasian Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Dokumentasi Kegiatan

actadiurna.id – Kuliah Kerja Terpadu (KKT) 132 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Posko Desa Wasian, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sukses menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat di Balai Desa setempat. Jumat (09/09/22).

Susan Ka’Bu’ sebagai Koordinator Bidang Non-Tematik menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui prevalensi penyakit kronis hipertensi, hiperglikemi, hiperurisemia dan hiperkolestrolemia,” jelas Susan.

Ia juga mengatakan pemeriksaan ini dilakukan langsung oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsrat.

“Pemeriksaan ini dilakukan oleh beberapa teman dari Fakultas Kedokteran Unsrat. Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan asam urat,” terang mahasiswa semester 7 tersebut.

Koordinator Posko, Yosep Sibarani menuturkan kegiatan ini disambut hangat oleh perangkat desa dan masyarakat yang ada.

“Perangkat desa dan masyarakat menyambut antusias kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini karena sangat membantu para lansia,” tuturnya.

Ia berharap dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan gratis, masyarakat boleh lebih paham akan kondisi kesehatan mereka.

“Saya harap melalui kegiatan ini masyarakat Desa Wasian khususnya para lansia boleh lebih paham dan “aware” dengan kondisi kesehatan mereka, serta bisa mencegah penyakit yang ditimbulkan,” harapnya.

Ia menambahkan, “Mewakili teman-teman saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Hukum Tua dan Perangkat Desa Wasian yang sudah mendukung keberlangsungan program KKT ini,” tutupnya.

Diketahui kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini berlangsung sejak pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang dan diikuti oleh lansia serta perangkat desa.

Reporter : Lady Rumondor

  • Bagikan