Gabriela Lukar Pimpin HPMIBMS-Manado Periode 2022-2023

  • Bagikan
Foto kedua, Penyerahan Petaka Bendera oleh Ketum Periode 2020-2021 (kiri) pada Ketum Periode 2022-2023 (kanan)

actadiurna.id – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Selatan (HPMIBMS) Manado, resmi memilih Ketua Umum (Ketum) Panguyuban periode 2022-2023.

Berlangsung di Aula Mesjid Al-Mubasyirin Manado, Gabriela Glarenia Britney Lukar terpilih sebagai Ketum melalui Musyawarah oleh pengurus HPMIBMS-Manado, Kamis (16/06/2022).

Gabriela Glarenia Britney Lukar selaku Ketum berujar akan membentuk struktur kepengurusan dan dilanjutkan dengan pelantikan.

“Hal pertama yang ingin saya lakukan setelah terpilih yaitu, membentuk struktur kepengurusan dilanjutkan dengan pelantikan, juga saya ingin menjalin kebersamaan antar senior dan kader agar lebih solid untuk kedepannya,” ungkap Ketum terpilih.

Gabriela pun menambahkan bahwa akan mengevaluasi program kepengurusan sebelumnya.

“Saya ingin melanjutkan dan mengevaluasi kembali program dari kepengurusan kemarin untuk dijalankan dengan cara terstruktur bersama pengurus lainnya,” tuturnya.

Gabriela juga menambahkan bahwa
akan mengevaluasi kinerja kepengurusan apakah telah berjalan sesuai dengan rencana yang terstruktur atau belum.

Sebagai sosok wanita pertama dalam memimpin panguyuban untuk mempertahankan roda organisasi HPMIBMS-Manado, Ketum terpilih turut menyampaikan strateginya dalam membangun hubungan yang kuat tiap anggota.

“Tetapkan tujuan dan ekspektasi yang jelas
Bangun hubungan yang kuat dengan anggota pengurus, kader dan senior HPMIBMS MANADO,” ujar mahasiswi angkatan 2019 Manajemen Universitas Sam Ratulangi itu.

Ia pun menambahkan kepengurusan ini dengan memberikan pengajuan dan mengutamakan transparansi.

“Memberikan pengakuan serta pujian kepada setiap anggota HPMIBMS-Manado, mengutamakan transparansi dalam berkomunikasi antar sesama anggota pengurus, kader dan senior HPMIBMS,” ungkap mahasiswa dari Molibagu tersebut.

Adapun Ketum terpilih memaparkan program prioritasnya saat menahkodai HPMIBMS-Manado, diantaranya:

– Mengatur kebijakan umum HPMIBMS Manado dengan segala aktivitasnya
– Bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berhubungan dengan HPMIBMS-Manado
– Mengatur kebijakan umum HPMIBMS Manado dengan segala aktivitasnya, bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berhubungan dengan HPMIBMS-Manado
– Membuat kegiatan bersama antar kader dan senior minimal 1 kali dalam sebulan, guna mempererat tali persaudaraan dan solidaritas kita sebagai anggota HPMIBMS MANADO
– Membuat Kegiatan keagamaan bersama dan memperingati hari-hari istimewa Indonesia dalam hal kemerdekaan dan para pahlawan.

Diketahui, kegiatan pemilihan dimulai dengan pembukaan, sidang pleno 1-4, dan penutup. Kegiatan pun diikuti oleh 35 peserta.

Reporter : Reza Syamsir
Editor : Angelina Octhaviana

  • Bagikan